Strategi Pelayanan dalam Rangka Meningkatkan Kunjungan Wisata ke Pantai Busung (Studi Kasus Pada Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Simeulue)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelia, A., Sahabuddin, C., & Fitrah, N. (2021). Strategi Pengembangan Usaha Wisata Desa Melalui Pemberdayaan Masyarakat Desa (Studi Kasus Wisata Bunga Anggrek Tondok Bakaru Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa). Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 3(2), 125-134. doi:https://doi.org/10.31289/jipikom.v3i2.689
Arwanto, C., Nugraha, B., & Widiyarta, A. (2020). Strategi City Branding Kota Surabaya Sparkling Surabaya dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan. PERSPEKTIF, 9(2), 322-328. doi:https://doi.org/10.31289/perspektif.v9i2.3646
Baiti, N., Hasibuan, E., & Suharyanto, A. (2020). Persepsi Pasien Tentang Komunikasi Interpersonal Front Desk dalam Pelayanan Pelanggan di Rumah Sakit Sumatera Eye Center Medan. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 2(2), 86-94. doi:https://doi.org/10.31289/jipikom.v2i2.337
Berbasis Kearifan Lokal. PERSPEKTIF, 9(2), 418-427. doi:https://doi.org/10.31289/perspektif.v9i2.3884
Bungin, B. (2001). Metode Penelitian Kualitatif Aktualisasi Metodologis ke Arah Ragam Varian Kontemporer.
Dahlia, D., Harahap, D., & Lubis, Y. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Di Kantor Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai. Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik, 2(2), 107-115. doi:https://doi.org/10.31289/strukturasi.v2i2.51
Damanik, J. Dan Weber, Helmut F. (2006).
Emilia, Dinda. Nasution, H.M.H Thamrin. & Dewi, Rosmala. (2019). Pelaksanaan Prinsip
Pelayanan Publik Samsat Medan Selatan Dalam Meningkatkan Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 1(1) 2019: 26-31
Fahrizal, M.Y, Hendra, Y. & Hidayat, T.W. (2020). Opini Publik Tentang Destinasi
Pariwisata Danau Toba Sebagai Global Geopark Kaldera UNESCO Melalui Website Kompas.Com. Jurnal
Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 2(1) 2020: 19-24,
Harahap, A., Siregar, N., & Kadir, A. (2020). Persepsi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Koperasi Kota Medan. Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik, 2(1), 79-88
Harianja, E., Harahap, R., & Lubis, Z. (2021). Budaya Batak Toba dalam Pelayanan Pariwisata Danau Toba di Parapat. PERSPEKTIF, 10(2), 301-312. doi:https://doi.org/10.31289/perspektif.v10i2.4306
Hidayat, R.P., Ritonga, S. & Suharyanto, A. (2020). Strategi Pemasaran Brothers Café dalam
Membangun Brand Image bagi Pengunjung di Kota Medan. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi
Publik dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 1(1) 2020: 33-37,
Indonesia. Jakarta : Bumi Aksara
Ismaulidina. Hasibuan, E.J, & Hidayat, T.W, (2020). Strategi Komunikasi Public Relation
Dalam Membangun Citra Dan Kepercayaan Calon Jemaah Haji dan Umroh. Jurnal Ilmu Pemerintahan,
Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 2(1) 2020: 12-17,
Jakarta : Rajawali Pers.
Jonatan, S., Kadir, A., & Siregar, N. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Pemberian Santunan Bagi Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Raya Pada Kantor PT. Jasa Raharja (Persero) Gunungsitoli. Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik, 2(1), 1-13
Khainuddin, K., Kusmanto, H., & Isnaini, I. (2019). Analisis Kualitas Pelayanan Publik Rawat Inap Pada Badan Layanan Umum Rumah Sakit Umum Daerah Kota Subulussalam. Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik, 1(1), 22-31
Lindiawati, I., Harahap, H., & Mardiana, S. (2021). Analisa Strategi E-Marketing Dinas Koperasi Ukm Kota Medan Terhadap Ukm Binaan Di Tengah Pandemi Covid-19 Tahun 2020. Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik, 3(1), 14-29. doi:https://doi.org/10.31289/strukturasi.v3i1.521
Manik, A., Kusmanto, H., & Lubis, M. (2019). Analisis Reliabilitas dan Responsivitas dalam Pelayanan Penanggulangan Bencana Alam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Kabupaten Aceh Singkil. Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik, 1(1), 65-74
Melni, A., Hasibuan, E.Y. & Suharyanto, A. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran @Lapo
Mandailing Coffee Pada Media Sosial Instagram di Kecamatan Panyabungan. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 1(1) 2019: 12-17
Moenir, H (2010). Manajemen Pelayanan Umum di
Mulia, B., Ritonga, S., & Nasution, I. (2021). Dampak Pemekaran Nagari Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 3(1), 12-18. doi:https://doi.org/10.31289/jipikom.v3i1.509
Nurdiansyah, R. Hasibuan, E.J. & Novri. (2019). Strategi Komunikasi Guru Dalam Menerapkan Pendidikan Karakter Terhadap Kelas IX Fullday Di SMP Muhammadiyah 7 Medan. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 1(2) 2019: 77-89,
Pariwisata. Yogyakarta : ANDI Udaya, J. dkk.(2013). Manajemen
Pasaribu, H., Nasution, I., & Matondang, A. (2021). Analisis Pelayanan Pasien Rawat Jalan Pada Program Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Pada Rumah Sakit Umum Haji Medan. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 3(2), 168-178. doi:https://doi.org/10.31289/jipikom.v3i2.714
Perencanaan Ekowisata. Yogyakarta : Andi
Roberto, S.A.. Kadir, A. & Angelia, N. (2019). Analisis Kepuasan Masyarakat Dalam
Pelayanan Kepala Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan. Jurnal Ilmu Pemerintahan,
Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 1(1) 2019: 32-38,
Sari, E., & Farid, M. (2021). Strategi Komunikasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul dalam Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Saat Pandemi Covid-19 Tahun 2020. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 3(2), 92-108. doi:https://doi.org/10.31289/jipikom.v3i2.611
Sari, P.A. Kadir, A. & Batubara, B.M. (2019). Peranan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara Dalam Pengawasan Pelayanan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Medan. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 1(1) 2019: 1-11
Setiono, S., Afrizal, T., Supriyono, E., Wendra, R., & Nurfitriani, A. (2021). Implementasi Pengelolaan Pariwisata Berkelanjutan Di Kota Semarang. PERSPEKTIF, 10(1), 26-35. doi:https://doi.org/10.31289/perspektif.v10i1.3943
Simamora, R.K., dan Rudi S.S., (2016). Peran Pemerintah Daerah dalam Pengembangan Pariwisata Alam dan Budaya di Kabupaten Tapanuli Utara, JPPUMA: Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik UMA (Journal of Governance and Political UMA), 4 (1): 79-96.
Sinuhaji, V.V. Siregar, N.S.S. & Jamil, B. (2019). Aktivitas Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan
Kabupaten Karo Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan (Studi Deskriptif Kualitatif Wisata Bukit Gundaling Berastagi),
Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 1(2) 2019: 101-114,
Siregar, R., Hendra, Y., & Novri, N. (2020). STRATEGI MANAJEMEN PENYIARAN PROGRAM KARAOKE DANGDUT ( KAKDUT ) PADA RADIO SUARA MEDAN. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 2(2), 110-114. doi:https://doi.org/10.31289/jipikom.v2i2.343
Sitompul, D., Hasibuan, E., & Barus, R. (2021). Efektifitas Komunikasi Interpersonal Sales Staff Dalam Menerapkan Standar Pelayanan Sukses. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 3(1), 27-36. doi:https://doi.org/10.31289/jipikom.v3i1.508
Sitorus, H., Warjio, W., & Isnaini, I. (2020). Evaluasi Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan di Kabupaten Dairi. Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik, 2(1), 98-106
Situngkir, B., Lubis, Z., & Kadir, A. (2020). Peluang Pelaksanaan Manajemen Kolaboratif dalam Pengembangan Kawasan Situs Kota Cina sebagai Potensi Pariwisata di Kota Medan. PERSPEKTIF, 9(2), 149-167. doi:https://doi.org/10.31289/perspektif.v9i2.3295
Sugiyanto. Yunanto, M.K. & Yulianto, D. (2019). Inovasi Pengembangan Wisata Kampung Nelayan di Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende. PERSPEKTIF, 9 (1): 27-37.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sukri, M. Sinaga, R.S. & Hasibuan, M.A. (2020). Strategi Partai Gerindra dalam
Memenangkan Dahlan Hasan dan Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 2(1) 2020: 53-59,
Sukrianto, A., & Saharuddin, E. (2021). Strategi Pemerintah dalam Penerapan Disiplin Kerja Aparatur Sipil Negara di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 3(2), 135-142. doi:https://doi.org/10.31289/jipikom.v3i2.605
Suwantoro, Gamal. (2004). Dasar Dasar
Wazan, S., Astuti, R., Kismartini, K., & Afrizal, T. (2020). Pengelolaan Kawasan Wisata Suku Anak Dalam
Wijaya, R., Kristianto, B., Marta, R., & Wahyudi, S. (2021). Konstruksi Citra Destinasi Wisata Gedung Juang45 Bekasi Dalam Berita Media Daring Tribunnews. PERSPEKTIF, 10(2), 599-608. doi:https://doi.org/10.31289/perspektif.v10i2.4863
Wiryadi, R., Sihombing, M., & Isnaini, I. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan dalam Pencatatan AK 1 dalam Memberikan Kepuasan kepada Masyarakat pada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Singkil. Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik, 2(1), 48-58
Yolanda, H. Hendra, Y. & Matondang, A. (2020). Strategi Downward Communication
Pimpinan Dalam Meningkatkan Efektivitas Kerja Karyawan Di PT. Pelabuhan Indonesia I. Jurnal Ilmu
Pemerintahan, Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 2(1) 2020: 1-6,
DOI: https://doi.org/10.31289/jiaap.v1i2.1426
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmiah Administrasi Publik dan Pemerintahan (JIAPP)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License