Kepercayaan Diri Remaja Penyandang Tunarungu Berprestasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik.
Amri, S. (2018). Pengaruh Kepercayaan Diri (Self Confidence) Berbasis Ekstrakurikuler Pramuka Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Sma Negeri 6 Kota Bengkulu. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia. 03(02).
Ernawati, S. (2012). Hubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Kecenderungan Perilaku Agresif Pada Siswa Smun 1 Rembang. TALENTA PSIKOLOGI. 1(2).
Fitri, E., Zola, N., & Ifdil, I. (2018). Profil Kepercayaan Diri Remaja serta Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia). 4(1): 1-5.
Ghufron, M. N., & Risnawita, R. (2020). Teori-Teori Psikologi. Yogyakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Harmalis. (2023). Tabularasa: Jurnal Ilmiah Magister Psikologi Hubungan Dukungan Sosial dan Kecerdasan Emosi dengan Perilaku Prososial pada SMP Negeri 3 Kota Binjai Sumatera Utara Relationship between Social Support and Emotional Intelligence with Prosocial Behavior at SMP. Jurnal Ilmiah Magister Psikologi, 5(1), 43–52. https://doi.org/10.31289/tabularasa.v5i1.1599
Kusuma, H. P., Lubis, M. R., & Hardjo, S. (2019). Pengaruh Pelatihan Efikasi Diri, Kepemimpinan Transformasional Terhadap Stres Kerja Anggota Satuan Brimob Polda Sumut. Tabularasa: Jurnal Ilmiah Magister Psikologi, 1(1), 23–30. https://doi.org/10.31289/tabularasa.v1i1.263
Kundre, R & Rompas, S. (2018). Hubungan Bullying Dengan Kepercayaan Diri Pada Remaja Di Smp Negeri 10 Manado. e-journal Keperawatan (e-Kp). 6(1).
Lauster, P. (2002). Personality Test. Tes Kepribadian. Terjemahan Gulo D.H. Jakarta: Bumi Aksara.
Meidiena, A. A., Saadah, A. L. M., & Syifatunnazmiah. (2022). Dukungan Sosial Keluarga Terhadap Kepercayaan Diri Tunarungu. Proceeding of International Conference on Islamic Guidance and Counseling. 2.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1992). Analisis Data Kualitatif : Buku Sumber Tentang Metode-Metode Baru. Terjemahan T. Rohendi & Mulyarto. Jakarta: Universitas Indonesia (UI-Press).
Natogar, S., Parinduri, A., & Nuraini, N. (2022). Hubungan Interaksi Orangtua dan Interaksi Teman Sebaya dengan Perkembangan Moral siswa MAS Babussalam Kabupaten Tapanuli Selatan. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 5(1), 36–45. https://doi.org/10.34007/jehss.v5i1.1067
Rahmania, R., Munir, A., & Budiman, Z. (2019). Hubungan Lokus Kendali Internal dan Dukungan Sosial Dengan Kesejahteraan Psikologis pada Penyandang Disabilitas di Aceh Tengah. Tabularasa: Jurnal Ilmiah Magister Psikologi, 1(1), 49–58. https://doi.org/10.31289/tabularasa.v1i1.275
Siregar, S. F., & Khairuddin, K. (2022). Perbedaan Harga Diri Ditinjau Dari Pola Asuh Orangtua Pada Anak Jalanan. Tabularasa: Jurnal Ilmiah Magister Psikologi, 4(1), 91–104. https://doi.org/10.31289/tabularasa.v4i1.1123
Surbakti, O. Z., & Siregar, N. I. (2022). Hubungan antara Teman Sebaya dengan Motivasi Belajar pada Siswa SMP Negeri 2 Sunggal Kelas IX-1 Tahun 2021. JOUSKA: Jurnal Ilmiah Psikologi, 1(1), 41–49. https://doi.org/10.31289/jsa.v1i1.1099
Ompusunggu, V. D. K., & Sari, N. (2019). Penggunaan Edmodo Sebagai Media Pembelajaran Matematika. JURNAL CURERE. 3(1).
Santrock, J. W. (2003). Adolescence. Perkembangan Remaja. Edisi 6. Terjemahan W. C. Kristiaji & Y. Sumiharti. Jakarta: Erlangga.
Santrock, J. W. (2015). Adolescence. Edisi 16. Texas: Mc Graw Hill Education.
Susanti, L. (2021). Prestasi Belajar Akademik & Non Akademik Teori dan Penerapannya. Malang: Literasi Nusantara Abadi.
Ulya, N & Diana, R. R. (2021). Peran Pola Asuh Orang Tua Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Pada Anak Usia. Jurnal Golden Age, Universitas Hamzanwadi. 5(02): 304-313.
Yasmin, A. O. (2017). Efektifitas Pendekatan Spiritual Dalam Meningkatkan Percaya Diri Siswa Tunarungu. Tesis. Universitas Islam Negeri Maulana Malik IbrahimWulandari, D. O., & Hodriani, H. (2019). Peran Guru Pendidikan Kewarganegaraan dalam Mencegah Kenakalan Remaja di Sekolah. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 1(3), 139–147. https://doi.org/10.34007/jehss.v1i3.28
DOI: https://doi.org/10.31289/tabularasa.v5i2.1648
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Tabularasa: Jurnal Ilmiah Magister Psikologi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License